Tips Merenovasi Desain Interior Kamar Tidur

Mungkin saat ini anda bosan dengan desain interior kamar tidur anda dan ingin membuatnya berbeda. Tidak ada salahnya mencoba menerapkan sesuatu yang baru untuk kamar tidur anda agar anda mendapatkan suasana yang baru dan kenyamanan dalam tidur sehingga membuat aktivitas hari esok menjadi lancar. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan desain interior kamar tidur yang menarik untuk anda dan bahkan anda bisa melakukannya sendiri dengan cara yang mudah di saat luang. Berikut ada beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk merenovasi kamar tidur anda agar terlihat menarik dan berbeda.

Menentukan Tata Letak

Agar kelihatan rapi dan tertata maka anda bisa menentukan letak dan posisi barang-barang di kamar tidur anda seperti lemari, pilihlah lemari yang besarnya tidak terlalu memenuhi kamar anda dan begitu juga untuk ranjang agar anda mudah bergerak leluasa dan agar tidak terkesan sumpek. Intinya semua furnitur dan barang tidak melebihi ukuran kamar dan tidak terlalu banyak serta penempatan barang tidak menghalangi gerak kita sehingga terlihat pas.

Konsep Warna

Untuk kedua furnitur diatas saya sarankan untuk memakai jenis kayu jati dengan warna cerah agar terlihat bersih sebagai langkah selanjutnya dalam merancang desain interior kamar tidur anda adalah. Pemilihan sprei dengan warna putih akan memberikan kesan elegan layaknya di hotel dan bisa ditambah dengan bantal minimalis warna putih atau abu-abu. Untuk karpet bisa dengan karpet bulu warna putih yang diletakkan disamping tempat tidur dengan ukuran tidak melebihi panjang ranjang. Tambahkan pula lampu tidur yang senada dengan warna cat tembok anda agar lebih sinkron.

Pemilihan Furnitur

Jika anda ingin menambahkan meja belajar maka anda bisa memilih meja belajar berikut kursinya yang simpel dan tidak terlalu tebal. Jika sinar matahari bisa masuk ke dalam kamar tidur anda, maka anda bisa memilih tirai yang agak transparan untuk memungkinkan sinar matahari bisa masuk dan barang-barang di dalam kamar tidak menjamur. Untuk rak buku pilih yang model menggantung dan berkonsep minimalis yang sesuai dengan interior kamar anda. Pilih lampu dengan model downlight agar terlihat lebih modern.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merenovasi Desain Interior Kamar Tidur"

Posting Komentar